Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Me and Guitar

Labels:

Nah sekarang saya mau membahas tentang salah satu kegemaran saya yaitu bermain gitar. Saya mulai menyukai gitar karena sering melihat penampilan keren band-band jepang seperti l'arc en ciel dengan Ken sebagai gitarisnya ataupun hide dari X-japan. Mulai dari situ kebetulan mama saya membelikan gitar tua (karena tujuannya hanya untuk belajar) seharga Rp.50.000,00 (murah banget kan :P), maka saya belajar bermain gitar dibimbing oleh salah satu teman saya di Tasikmalaya. Saya belajar bermain gitar dibimbing oleh teman saya hanyalah 1 bulan dan kemudian selanjutnya saya belajar otodidak.

Adapun gambar gitar tua yang sekarang pun masih ada :



Gitar Tua-ku


Eitz namun jangan salah, berkat gitar tua inilah yang membuat saya bisa bermain gitar. Well, saya memang tidak jago kok :D seperti Assad brother, Tommy Emmanuel, ataupun yang masih terbilang mudah Alex Chudnovsky sekalipun (nama2 ini bisa kalian cari videonya di Youtube).
Tapi setidaknya saya bisa mengiringi lagu dengan rhytim2 sederhana ataupun bermain arpeggio indah yang mudah.

Ya, memang dengan gitar tua tersebut saya bisa belajar lagu-lagu seperti fur elise, bouree, Holy worker (lagu rohani), dll namun karena beberapa fret sudah rusak (fret 3 dan 12 senar paling bawah) maka ada beberapa nada yang fals. Oleh karena itu saya pun membeli gitar Espanola di Gramedia seharga 660rb namun karena sedang ada diskon maka harganya menjadi 440rb. Ini bukan gitar yang tergolong mahal namun lumayan karena saya sendiri bermain gitar tidak untuk diseriusi benar-benar.

Gitar espanola yang baru saya beli kemarin :




Bentuknya biasa aja yah :D tapi bunyinya enak....

Oke dipost Me and guitar selanjutnya saya akan memberi contoh permainan gitar saya, namun mohon dimaklumi pasti masih banyak salahnya dan maka dari itu untuk para master gitar klasik, saya minta bimbingannya.



1 komentar:
gravatar
Unknown said...
November 2, 2009 at 5:33 AM  

gitar espanola brapa duitan sih??
ge cari gitar nih
kabarin ke fb saya ajah yah
di new_majiqs@yahoo.com

Post a Comment