Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Masalah Paypal Selesai :D

Labels: ,

Hwaa, akhirnya masalah paypal yang berlarut-larut sejak 6 januari 2009 lalu sudah ada solusinya. Seperti diketahui bahwa akun paypal gw dibatasi, dengan alasan yang tidak terlalu kuat. Namun apa daya, paypal yang memonopoli bsinis payment proccesor tentulah lebih berkuasa.

Setelah 7-10 email yang ditujukan kepada paypal, ada satu email balasan yang isinya membuat saya down :

Akun paypal gw yang ditutup adalah final, artinya keputusan ditutupnya akun saya sudah tidak bisa diganti lagi.

Down, stress adalah yang gw rasakan karena bisnis online (bisnis yang saya lakukan) tanpa menggunakan paypal adalah layaknya makan ayam panggang garam nga pake garam (lho, aneh banget pake contohnya :D) alias hambar...kalau mau lebih aneh lagi, ini layaknya kalau lagi pilek, temen lu nga ada yang bawa tissu (nah lho...). Pokoknya bakal ribet intinya mah.

Sedih doank tidak akan membawa perubahan. Dimulailah pencarian alternatif agar saya bisa menggunakan paypal lagi. Dan gw menemukan beberapa alternatif yaitu membuat akun paypal baru pake data kakak gw, atau menyewa paypal orang lain (punya teman saya bernama maulana malik ibrahim) untuk kirim/terima uang.

Namun akhirnya ke-2 alter itu pun tidak ada yang dipilih, karena saat gw membaca paypal ToS, ditemukan fakta :P bahwa 1 orang bisa memiliki 2 akun, asalkan salah satunya adalah akun personal. Nah, kebetulan, akun yang dulu (yang dilimit) adalah premium, maka saya masih punya hak membuat 1 akun lagi yang personal.

Berhubung tidak ingin bermasalah di kemudian hari, saya pastikan aja dengan kontak ke CSnya paypal. Dan ternyata memang gw boleh membuat akun baru :P. Hwaa, lega deh......!!!!!!!!!



2 komentar:
gravatar
Guz said...
April 6, 2009 at 7:54 PM  

repot juga kalau layanan jasa pembayaran seperti paypal kelewat kaku sistemnya... atau cuma karena CS nya males ngurusi ...

gravatar
Akira07 said...
April 8, 2009 at 5:15 PM  

ya itu masalahnya...harusnya ada CS paypal yang ngerti bahasa indo, lebih baik tuh :P

Post a Comment