Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Konsistensi adalah kuncinya....

Labels: ,

Konsistensi dalam melakukan sesuatu adalah kunci untuk mencapai suatu tujuan. Tanpa adanya konsistensi, tujuan yang kita buat akan sulit diraih. Beberapa "action-program" dan aktifitas2 yang harusnya dikerjakan, tanpa adanya konsistensi, akan tertunda untuk dijalankan. Karena tidak dijalankannya aktifitas-aktifitas tersebut, maka tujuan kita pun tidak tercapai/tertunda. Santai boleh tapi harus tetap mengerjakan apa yang sudah kita rencanakan sebelumnya.
Ini berdasarkan pengalaman gw. Gw orangnya kurang konsisten dalam menjalankan aktifitas yang padahal sebelumnya sudah direncanakan. Hasilnya, tujuan-tujuan banyak yang gagal tercapai. Apa yang menyebabkan gw tidak konsisten? Hanya 2 hal, malas atau jenuh. Ya, karena kadang saya malas melakukan sesuatu karena berpikir "Ah, ini sih bisa dilakukan nanti", dan akhirnya gw menunda melakukan pekerjaan tersebut. yang kedua adalah jenuh, aktifitas yang terencana kadang membuat kita jenuh saat melakukannya. Contohnya kasus gw, gw harus ngepost di forum sebanyak 50 buah per hari (waktu itu gw lagi ada target untuk memenangkan kontes berhadiah $250 untuk orang yang post nya paling banyak), jenuh banget ngejalaninnya. Alhasil, baru membuat 10-20 post, pekerjaan pun ditunda. Hasilnya? Gw gagal memenangkan kontes tersebut.
Bagaimana sih caranya agar kita konsisten dalam menjalankan sesuatu? Jujur bro, sulit menjawabnya secara gw juga belum bisa mengatasi ini. Dan gw benci dengan hal ini, karena beberapa kali tujuan yang di depan mata dapat diraih, gagal, hanya karena gw tidak konsisten :( .
Berdasarkan nasihat teman2x, katanya kalau kita mau konsisten dalam melakukan sesuatu, tolong pikirkan hasil positif melakukan itu. Misalnya, rencana membuat 2 tulisan di blog harus dilaksnakan karena tujuan kita melakukannya adalah agar pembaca blog senang, lalu karena mereka senang, mereka akan merekomendasikan blog kita ke orang lain dan trffik kita pun bertambah. Karena traffik yang bertambah, nilai jual blog kita bertambah dan nilai jual iklan di blog kita pun naik.
Cara lain yang diberikan temen2x gw misalnya carilah orang yang galak namun dapat dipercaya. Sehingga bila kita tidak menjalankan aktifitas yang sudah direncanakan, mereka bertanggungjawab untuk mengingatkan kita secara tegas.
Nah, gw juga mulai menjalankan strategi2 "agar konsisten" tersebut dan gw harap efektif agar tujuan gw dapat tercapai. Bila tmen2x ada yang punya cara agar konsistensi kita menjadi kuat atau punya pengalaman tentang konsistensi, boleh donk share disini :D



0 komentar:

Post a Comment