Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Laporan Earth Hour 2009 di Daerah Gw

Labels:

Wah Earth Hour 2009 kemarin kayanya kurang mendapat respon dari warga negara Indonesia. Terbukti dengan hanya beberapa persen warga yang turut berpartisipasi dan banyaknya berita bahwa rencana penghematan beban Kwh gagal terpenuhi dan memang negara indonesia masih kelihatan terang benderang. Begitu juga di daerah gue yaitu Bandung, adik gw kebetulan pulang antara jam Earth Hour dan gw menanyakan tentang lampu-lampu di kota apakah banyak yang mati/tidak, katanya tidak tuh seperti biasa aja. Kesimpulan, Earth Hour di daerah gw gagal total.

Apa sih yang menyebabkan program sebagus ini gagal? Kalau gw melihatnya sih ada 3 faktor :
1. Kurangnya penginformasian, di TV pun iklannya cuma muncul beberapa kali. Bukan hanya informasi tentang program tapi detail mengenai manfaat earth hour ini.
2. Kurangnya kesadaran dari rakyat itu sendiri
3. Tidak adanya suatu antusiasme dari pemerintah sendiri untuk menyukseskan program ini. Seharusnya, diadakan konferensi oleh presiden yang menghimbau agar rakyatnya berpartisipasi. Kalau perlu ada count down Earth Hour, seperti yang dilakukan di negara pencetus earth hour yaitu Australia.

Ok, setidaknya ada beberapa warga yang berpartisipasi dalam program ini dan kontribusi mereka sangat gw hargai.

Pastinya akan ada earth hour 2010, yuu mari kita sukseskan...!!! Kita buat Earth Hour tahun epan lebih sukses daripada tahun ini en kalau bisa 1 negara gelap semua wkwkw...!!!!



0 komentar:

Post a Comment