Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Upgrading My 5th Computer

Labels:

Wah akhirnya komputer gw yang sudah umur 5 thn diupgrade juga. Bukan upgrade bagian2nya tapi bisa dibilang ganti CPU hehe. Nga 100% diganti sih soalnya masih menggunakan power supply yang lama (kuat yah power supply Simbadda-nya) dan DVD-RW yang sama. Yang diganti adalah "inti" dari CPU itu sendiri yaitu prosesor, motherboad, harddisk, dan memory. Hasilnya, pokoknya wuzz wuzz deh lah. Kerasa bedanya...

Tapi..tapi..tapi tentu ada masalah, harddisknya kosong melompong dong. Mana besoknya ada tugas, belum ada microsoft office dan harus install printer driver untuk ngeprint. Malam itu pun gw habiskan dengan mengumpulkan CD-CD inti yang diperlukan. Mereka adalah microsoft office, nokia pc suite buat internet, epson c90 printer driver, dan memasukan kembali back-up data dari HDD yang lalu. Sialnya, cd office gw udah baret2...mau denger lagu ilangin stress malah nga bisa karena audio drivernya ga ada. Masalah lain lagi muncul, cd motherboad yang ada audio driver nga gue minta...!!!

2 hari berlalu barulah gue beli ms office XP (prefer XP than 2007) di Azimuth, lalu download sendiri audio driver sebesar 20MB. Nah sekarang komputer gw udah nyaman untuk digunakan, all is done. But not 100%, eitzz...apa lagi?? Ini aneh nih, koneksi internet pake FLASH dan modem Nokia 6120c selalu terputus..!!! Padahal selama ini nga pernah tuh, dan dicoba di laptop pun stabil. Ada yang nga beres di setting kom baru-ku? Wah nga tau deh, pusiiiiiiinkkkkkkk.......!!!!!!

Ntar ada masalah apa lagi yah :P



0 komentar:

Post a Comment