Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Konten Blog Bagus, Traffik Bagus

Labels:

Sengaja saya meluangkan waktu untuk membuat 1 konten bagus yang berjudul Chip 666 adalah hoax. Padahal pertamanya tidak ditujukan untuk meraih banyak traffik, melainkan sebagai keprihatinan saya terhadap isu chip 666 yang menurut saya sih hehe...HOAX...!!!

Beberapa data saya kumpulkan untuk membuat pendapat saya tentang chip 666 adalah hoax. Lalu saya rangkum dan saya jelaskan dalam bahasa sederhana sebisanya :D. Eh tanpa disangka, 1 bulan saya tidak ngepost disini, memonitor pergerakan traffik lho..kok sekitar 300 trafik datang sebulan ini? Padahal biasanya sebulan paling banyak hanya 30 orang, itupun waktu itu gara2 ada kontes. Sayangnya, kok stat trafiknya error dan ngulang dari 0 yah? Jadi tidak bisa membuktikan deh :(. Biarin deh, itu kan fakta, yang nga percaya nga papa hehe...

Tapi kalau yang ini sih harus 100% percaya, konten anda bagus mala traffik dipastikan bagus (banyak) pula hehe. Nah apa sih yang dimaksud konten bagus? Ada yang mengatakan konten bagus adalah yang unik. Nah, kalau menurut saya konten unik tidak selalu bagus. Misalnya ada yang menulis konten tentang Bulu Anjing Syberian Husky di Bandung. Itu unik kan karena jarang ada yang bahas, tapi emang menarik gitu? Bagi kalangan penggemar anjing yang menjadi target pembaca utama pun, saya rasa yang tertarik sedikit sekali. Lagipula, ngapain tau tentang bulunya doank? Apalagi yang di Bandung doank. Wkwkwk...!!!

Kalau saya membuat klasifikasi konten bagus adalah :
1. Membahas topik yang sedang HOT, tapi dari sudut pandang berbeda. Sehingga penggemarnya pun masih ada. Misalnya, kasus Prita Mulyasari. Jangan membahas kasusnya tapi bahaslah tentang Kekuatan Social Networking dalam kasus Prita misal. Menarik kan hehe :D

2. Berdasarkan penelitian. Konten chip 666 saya adalah berdasarkan pencarian tentang beberapa data mengenai hal itu. Saya rangkum, saya jadikan sebuah artikel. Efektif hasilnya :). Anda pun bisa. Misal anda hendak menulis artikel tentang nyamuk, maka perluaslah wawasan anda dulu tentang jenis nyamuk, dll...Cukup dari internet saja kok. Kalau yang expert, mereka sih cari literatur buku dan survey sendiri lho. Keren pokoknya.

3. Unik. Seperti sudah dijelaskan di atas, asalkan menarik maka akan menjadi konten yang bagus.

Sebenarnya masih ada beberapa faktor yang menyebabkan konten disebut menarik atau tidak, namun saya rasa dengan 3 klasifikasi tadi pun, traffik sudah bisa didapat. Dan janganlah berhenti untuk latihan menulis, dengan juga melihat contoh2 dari para expert.

Terima kasih...!!!



2 komentar:
gravatar
Anonymous said...
June 20, 2009 at 8:53 PM  

bagus....

gravatar
Sherry said...
July 6, 2009 at 11:08 PM  

hey akira20, vote me Heart Random at http://wpwebhost.com/my-wordpress-story-it%25e2%2580%2599s-time-to-vote/

many blogs but not many friends

Post a Comment