Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Review Kingston DataTraveler 4GB - Alnect Computer

Labels:


Pemakaian flashdisk dewasa ini menjadi suatu fenomena tersendiri. Dulu, jika kita hendak bertukar data, entah itu bertukar mp3, foto liburan bersama teman, sampai tugas kuliah ataupun kantor maka kita harus menyiapkan CD kosong atau DVD kosong. Terkadang kita harus kecewa karena data yang kita inginkan berada di dalam CPU yang tidak memiliki CD/DVD writer. Namun sejak kira-kira 3-4 tahun lalu, ketika harga flashdisk turun jauh maka penggunaan flashdisk (FD) pun seakan menjadi trend.

Bentuknya yang compact dan mudah dibawa kemana-mana, kapasitas isi yang besar, dan harga yang semakin ramah di kantong membuat orang-orang menjadikan FD sebagai media penyimpanan data yang populer. Apalagi ketika hampir semua PC/Laptop memiliki USB slot, maka kegiatan ambil-bawa dan pertukaran data semakin dikuasai oleh FD. Zaman CD/DVD memang belum berakhir, namun kalah dari FD.

Namun di antara maraknya penggunaan FD di kalangan pengguna komputer di zaman sekarang, hanya beberapa merek saja yang meraja dan itu semua bisa dihitung dengan jari. Salah satu merek yang bisa dikatakan no.1 dan disebut sebagai "Flashdisk Sejuta Umat" adalah Kingston jenis DataTraveler. Sebagai bukti, coba cari teman anda yang mengaku memiliki flashdisk, maka saya yakin kebanyakan dari mereka memiliki FD merek Kingston DataTraveler.

Saya sebagai pengguna komputer yang senang bertukar data pun menggunakan Kingston DataTraveler sebagai pilihan. Yang saya miliki berkapasitas 4GB, hampir menyamai kapasitas 1 keping DVD namun ukurannya membuat unggul karena bisa masuk kantong.
Tidak banyak yang bisa dikatakan dari FD ini. Ukurannya compact, desainnya sangat simpel, dan mudah digunakan. Harganya termasuk juara di kelasnya karena sangat murah bila dibanding merek-merek FD 4GB lain. Namun soal kualitas jangan ditanya, karena bila FD ini jelek, tidaklah mungkin banyak orang menggunakannya. Kenyataannya FD Kingston adalah pilihan no.1 pengguna Flashdisk, setidaknya di Indonesia.

Untuk mendapatkan flashdisk Kingston DataTraveler 4GB tidaklah sulit. Anda berkunjung ke toko komputer yang menjual FD manapun, flashdisk ini pasti ada dan saya jamin itu. Namun terkadang banyak penjual yang memiliki perbedaan harga yang cukup jauh daripada harga yang paling bersahabatnya. Untuk itu saya merekomendasikan anda untuk membeli FD Kingston ini hanya di tempat-tempat yang terkenal murah, contohnya adalah di Alnect Computer. Disini anda bisa membeli Kingston DataTraveler 4GB dengan harga paling ok. Kadang-kadang toko ini juga mengadakan promo sehingga anda bisa mendapatkan harga lebih murah lagi. Untuk Kingston 4GB sendiri anda bisa lihat di halaman ini :

http://www.alnect.net/products.php?/8/29/91/128/Storage_Media/USB_FlashDisk__4GB/Kingston/UFD_Kingston_DT-G2_4GB

Alnect Computer tidak hanya menyediakan Kingston 4GB saja, anda bisa melihat-lihat produk FD lain dan juga perlengkapan komputer lain seperti mouse, modem, dll. Anyway, untuk informasi, Alnect Computer sedang mengadakan kontes menarik lho. Kontesnya adalah kontes review, dan hadiahnya sangat menarik ada laptop, modem, dan masih banyak lagi. Untuk detailnya sendiri anda bisa klik banner di bawah ini :

Alnect computer Blog Contest



0 komentar:

Post a Comment