Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Tragedi Gambar "Jari" & Memburu Wanita - Pengalaman Pertama Gw Online

Labels:

Internet, suatu teknologi yang luar biasa. Dengannya gw bisa mencari teman, mencari informasi, mencari uang, dan lain-lain. Pokoknya nga berlebihan bila akhirnya gw katakan jika nga ada internet, life is boring deh hehe...Gw menggunakan internet udah lama banget, kalau dihitung-hitung udah sekitar kurang lebih udah 7 taun lah gw menggunakan internet. Dan gw pasti akan menggunakan internet sampai tua soalnya teknologi yang satu ini udah jadi kebutuhan sih.

Nah guyz, sekarang gw mau menceritakan pengalaman saat gw dulu pertama kali mengenal internet. Pada saat itu gw datang ke sebuah warnet di Jalan Rumah Sakit di kota kelahiran gw, Tasikmalaya. Waktu itu gw masih SMP dan datang ke warnet itu bareng temen gw . Kami mencoba browsing internet tentunya menggunakan browser yang dulu paling populer yaitu internet explorer. Ada satu hal yang lucu terjadi dan nga bisa gw dan teman gw lupakan, inilah yang membuat gw bisa mengingat dan menceritakan kembali pengalaman pertama gw di dunia online. Saat pertama kali mau mencoba browsing menggunakan IE, kami belum tahu apa-apa dan waktu itu kami keheranan ketika tiba-tiba ada suatu halaman situs muncul bergambar jari seperti sedang menunjuk dan menghadap horizontal. Diperhatikan oleh kami, eh ternyata...!!! Gambar tersebut bukan gambar jari melainkan gambar alat kelamin laki-laki (bentuknya seperti jari kan, ya? :D). Kaget, waduh kenapa bisa terbuka situs seperti itu? Gw bertanya kepada teman gw, "Hei tadi ngeklik apa bisa muncul beginian", teman gw tentu mengelak dan malah balik bertanya bahwa apakah gw yang ngeklik sesuatu. Hahaha, pengalaman tersebut kalau sampai sekarang diingat masih membuat kami tertawa. Jika boleh "cari-cari alasan" dengan pengetahuan internet gw yang sekarang, mungkin site tersebut muncul secara otomatis karena komputer yang kami gunakan itu bekas dipakai orang, dan temporary file nya masih ada. Maklum di warnet kan suka begitu :D. Wait...!! Ini bukan pornografi yah hehe gw cuma mau menceritakan kembali apa yang gw alamai waktu itu. Perjalanan di dunia online pada saat itu pun berlanjut dengan mencari gambar-gambar di Yahoo. Kalau tidak salah, tujuan kami ke warnet saat itu karena tugas sekolah dimana kami membutuhkan gambar ombak di laut. Dasar anak baru tahu enaknya menggunakan internet, fasilitas mencari gambar di salah satu situs kami gunakan untuk mencari gambar-gambar lucu/unik dan alhasil gambar ombak yang kami dapat cuma sedikit. Dan cuma sebagai info guyz, warnet yang kami kunjungi waktu itu sampai sekarang masih ada loh :P

Nah, selanjutnya gw mau bercerita tentang kisah online gw yang lain. Walau memang sudah tidak bisa dibilang pengalaman pertama masuk dunia online tapi kunjungan gw kali ini ke warnet "G" di kawasan Yudanegara kota Tasikmalaya ini juga tidak bisa dilupakan karena itu adalah pengalaman pertama gw "Chatting". Programnya menggunakan Mirc dan gw ingat waktu itu diajarkan login ke server oleh staff di warnet tersebut. Waktu pertama kali chatting, dasar anak ingusan di dunia tersebut, gw nga tau apa itu istilah "asl", sebuah pertanyaan yang diajukan salah satu orang dengan IDname yang menunjukan bahwa dia adalah seorang cewe (di Mirc, banyak yang menggunakan idname dimulai dengan ce seperti ce_15thn atau ce_bandung, dll) yang gw mulai ajak chat. Gw kira asl itu singkatan dari asal, maka gw jawab aja Tasikmalaya, tentu saja gw bingung pas dia menimpali "Terus?". Belakangan diketahui asl itu singkatan dari age sex location (umur, jenis kelamin, lokasi) dan contoh cara menjawabnya misal : 15 m bdg atau 20 f jkt. Lucunya, karena tujuan berkenalan dengan cewe2 tersebut adalah mencari "jodoh" maka gw langsung aja mengklik tombol "close" bila teman chatting gw menjawab pertanyaan asl yang gw ajukan (mentang-mentang udah tau arti asl) dengan jawaban yang tidak memuaskan. Apa yang tidak memuaskan yang gw maksud? Satu, yaitu bila ternyata menggunakan IDname berawalan ce_blablabla tapi ternyata menjawab asl dengan "s"-nya yaitu male (Sorry yah, yang gw cari kan female alias "f" hehe...) :P. Kedua, ketika umur cewe yang gw ajak kenalan lebih besar dari gw pada saat itu yaitu 13-14 tahun, gw cari yang sepadan saja hehehe...Anyway, shocking info...!!! Gw masih ingat lho nama cewe yang akhirnya gw ajak kenalan lebih lanjut menggunakan telepon rumah ataupun hp kakak gw (gw belum dikasih hp saat itu huhu..), mereka adalah Tiara yang gw lupa nomor teleponnya tapi gw tahu kode kotanya yaitu 0234, dan satu cewe lagi bernama Natha yang tinggal di Sumatra sana. Hehe... di warnet G ini juga gw mulai mengenal cara bikin email loh, gw bikin email bukan di Yahoo atau Gmail (waktu itu udah ada Gmail belum yah ??) tapi menggunakan Bolehmail. Alasannya waktu itu adalah karena Bolehmail memiliki fitur biro jodoh dengan fasilitas pencarian pasangan berdasarkan kriteria umur yang kita masukan. Dasar yah, kalau urusan yang berhubungan dengan cewe, gw masih inget hehe...Gw waktu itu sempat udah akrab sama satu cewe bernama Eunike G, dan pada saat itu gw menggunakan email boyzlover@bolehmail.com. Jika diingat, aduh gw jadi malu....Waktu itu tujuannya adalah membuat email yang artinya "Pria Pecinta", tapi arti dari boyzlover kan Pecinta Pria huahahaha....!!!!! Sayangnya warnet yang berjasa dalam perkembangan pengetahuan gw di dunia online tersebut (cieh...!!!) udah ga ada tuh.

Huah...menceritakan pengalaman di saat-saat pertama kali gw mengenal dunia online memang sangat sulit mengingat waktu itu sudah berlalu sedemikian lama, sehingga sebagian besar pengalaman gw sudah terlupakan. Adapun beberapa kisah di atas yaitu pengalaman pertama menggunakan IE, chatting, dan membuat email bisa gw ingat karena ada kejadian lucu di balik itu ( tragedi gambar jari dan perjuangan memburu wanita :D ). Selanjutnya setelah pengalaman-pengalaman tersebut, gw makin mantap dalam menggunakan internet. Kalau bisa dibilang, waktu itu gw sangat beruntung bisa mengenal internet lebih awal daripada teman-teman gw. Keuntungannya yaitu, gw bisa dikatakan lebih menonjol di bidang internet dan teman-teman gw jadi sering minta diajarkan tentang cara berinternet di kemudian hari. Yang dimana para individu-individu hasil didikan gw memiliki pengalamannya kocaknya sendiri, sebagai salah satu contoh yaitu pengalaman membaca cerita dewasa di internet dan kepergok admin warnetnya hahaha....!!! Internet juga membantu gw menyelesaikan tugas sekolah karena mengandung banyak informasi. Dan waktu itu begitu bangganya ketika teman-teman bertanya tentang tugas yang saya kerjakan mengapa bisa sedemikian lengkap, dan gw menjawab "Cari di internet, donk...!!!".

Sip, selesailah sudah gw menulis pengalaman pertama gw di dunia online. Memang mungkin tidak semenarik pengalaman orang lain namun gw bisa pastiin tulisan yang gw buat ini tidak dibuat-buat dan benar adanya. It's a fact :D. Thanks for reading.....!!!!



4 komentar:
gravatar
Ippen said...
July 23, 2009 at 11:47 PM  

terus berhasil gak nih bro meluluh lantakan hati wanita tersebut? hehehehe....

gue dari blog ketemu jodoh lho.. :P

gravatar
Akira07 said...
July 24, 2009 at 7:41 AM  

Wah 2-2 nya gagal, maklum kan waktu itu juga masih muda jadi nga terlalu serius2 amat, cuma gagayaan lah bisa kenalan ama cewe hehe...

gravatar
Gadis said...
July 25, 2009 at 6:50 PM  

inget jaman dl, asl pls :D

gravatar
Akira07 said...
July 26, 2009 at 10:06 PM  

Haha gadiez, thx for comment, gw 20 m bdg huehehehe...

Post a Comment