Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Introspeksi (1)

Labels:

Tadinya gw bertujuan membuat blog ini sebagai blog gw yang menceritakan diri gw, perjalanan hidup, pemikiran-pemikiran, dan lain-lain entah itu tentang bisnis, kontes, dan masih banyak lagi. Nah konsep nya adalah "All in One" blog. Gw tahu memegang blog all in one itu sulit karena lemah dalam segi keyword. Keyword apakah yang pas untuk blog ini? Apakah "Blog untuk segala" "One stop blog" atau apa? Posisi gw lemah di search engine. Tapi okelah toh ngapain jadi high rank, blog bukan buat monetized kok.

Nah karena konsepnya all in one, inspirasi seharusnya banyak datang, dan update sebenarnya dan harusnya bisa dilakukan 1 hari sekali. Ok misal 1 hari sekali itu terlalu lebay, karena orang pun mungkin tidak ada waktu membaca walau ada update sehari sekali, maka misal seminggu 3x aja. Eh tidak tercapai juga.....Paling update di blog ini hanya 1-2x sebulan itu pun ada artikel tentang "Maaf, lagi sibuk tidak bisa aktif" Huhuhu...

Meminjam istilah dari blog luar negeri, sepertinya gw mengidap "Blogger Block" atau mungkin istilah katronya adalah males....Tidak bisa dipungkiri....Gw punya teman bilang "Kalau udah bisa nyari duit, males kuliah", mungkin juga berlaku di dunia blogging dalam konteks "gw", karena gw udah bisa cari duit dari bidang lain (non blog monetized) eh aktifitas bloggingnya jadi terlupakan. Ck ck ck....

Ok gw nga jamin sampai akhir 2009 ini blog ini akan berubah keadaanya, disebabkan :
1. Gw semester 7 dan mata kuliahnya ajib..!!! Ada ALK, Bahasa Indonesia yang harus buat skripsi2an, Seminar yang membuat bab 1-3 skripsi, dan SBA dimana harus membuat Business Plan.
2. Belum ada niat yang kuat, nah ini menurut saya hambatan paling parah...Gw cuma belum ada niat. Niat gw untuk serius di bidang blogging itu mulai 2010.
3. Konsep dan strategi kurang

Bila dihitung-hitung komen yang masuk paling cuma 10-20 comment, oh no...!!!
Dulu sempat mau men-drive traffic via kontes, eh nga ada yang ikutan. Sial...
Artikel yang dibuat lumayan banyak sih tapi tetap kurang banyak dan kurang berkualitas.

Gw tahu pentingnya first impression, dan mungkin saat gw udah bisa mengatasi blogger block, gw bukannya mengembangkan blog ini tapi membuat blog lain (sudah saya rencanakan). Tapi blog ini pun tidak akan saya lupakan, saya akan lebih aktif, mungkin konsepnya saja yang diubah agar lebih fokus.

Ya itu dia introspeksi diri sebuah blog :P
Semoga saja telur itu cepat menetas, komentar, saran, dan kritik kalian adalah inkubator untuk mempercepat penetasan tersebut :)



0 komentar:

Post a Comment