Masukan alamat emailmu disini untuk mendapatkan berita tentang artikel atau kontes terbaru di blog ini :

Delivered by FeedBurner


Merencanakan Program 7 Bulan Efektif

Tahun 2009 akan segera berakhir 1 bulan lagi. Itu artinya, masa-masa semester 7 kuliah gw akan segera habis. Sungguh semester yang melelahkan, dengan banyaknya tugas kuliah yang menggangu gw mengerjakan bisnis di internet. tapi tentunya di balik segala duka, ada juga suka yang terjadi di semester 7 ini. Mungkin suatu hari nanti, gw akan merindukan suasana sibuk seperti ini.
Tahun 2010, yang artinya masuk semester 8 yang tentunya memiliki suka dukanya sendiri, gw merencanakan banyak hal. Mungkin para pembaca sudah membaca artikel gw sebelumnya tentang pilihan bisnis internet atau kerja di jakarta? Di sana ditulis tentang kekhawatiran mengenai apa yang harus gw lakukan setelah lulus kuliah nanti. Semester 8 adalah semester terakhir gw kuliah, karena gw tinggal menyelesaikan skripsi dan gw sih yakin lulus. Dan salah satu alasan yang dapat digunakan untuk tetap tinggal di Bandung menekuni bisnis internet secara fulltime adalah dengan mendapatkan prestasi, yang tentu saja disini adalah uang. Jika gw bisa menunjukan penghasilan yang lumayan dari internet, gw pasti diperbolehkan untuk menolak "paksaan" kerja di Jakarta.

Well, teman-teman, maka artinya pula adalah tinggal 7 bulan waktu bagi gw untuk menunjukan bahwa bisnis internet itu sangat prospek dan profitable. Maka 7 bulan terakhir ini harus gw gunakan semaksimal mungkin. Gw akan bekerja keras, investasi, dan memutar otak supaya dari Desember 2009-Juni 2010, gw menunjukan prestasi finansial yang gemilang. Gw akan membuat program 7 Bulan Efektif. Dalam program 7 bulan efektif, gw akan menuliskan pekerjaan yang harus gw lakukan dan target tiap bulannya. Contohnya : "Bulan Desember 2009, Harus Sudah Bisnis Clickbank dan E-bay, Target : $500". Di bawah judul tersebut, akan gw tulis apa2 saja secara detail, yang harus dilakukan untuk mencapai target tersebut. Dengan judul tadi, gw tulis seperti ini :

- 1 Desember 2009, Kumpulkan segala informasi dari internet tentang e-bay dan clickbank. Organisir dan buatlah menjadi satu dokumen word. Print...!!!
- 2 Desember 2009, 1 jam belajar dari print-an tentang e-bay. Jika ada pertanyaan, segera buka thread di forum bisnis internet. 1 jam belajar clickbank.
- 3 Desember 2009, cek jawaban pertanyaan tentang e-bay bila kemarin membuka thread. Daftarkan diri ke e-bay dan clickbank. Buat 10 list produk dari masing-masing program yang kemungkinan dipilih untuk dijual. Pikirkan domain untuk situs sales anda, dan bila sudah mantap, langsung saja registrasi. Jika belum, toleransi sampai besok.
...........dst

Nah, rencana tertulis seperti yang sudah dijelaskan di atas akan gw buat dimulai dari tanggal 1 Desember 2009, sampai 30 Juni 2009. Well, disini masalahnya yang paling besar adalah ketidakkonsistenan. Jujur, untuk bisa konsisten, gw masih sulit. Tapi semoga tekad gw yang bulat untuk sukses dalam 7 bulan akan membuat suatu konsistensi. Anyway, segera gw akan posting mengenai "7 Bulan Efektif" tersebut, tapi tidak secara detail (karena akan terlalu panjang). Pokoknya, doakan gw yah teman2...!!!





0 komentar:

Post a Comment